75 Peserta Ikuti Pelatihan Bahasa Asing di Touna

Narasumber pelatihan dan pejabat pemkab. 


TOUNA-Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Hambia Soetedjo mewakili bupati membuka pelatihan kursus bahasa asing, Senin (14/6/2021) di aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Kegiatan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia pariwisata di kabupaten ini yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Daeng Mario Pawadjoi sekaligus jadi narasumbe. Pelatihan diikuti 75 peserta.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Touna, Hambia Soetedjo menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah berupaya memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan.

"Pelatihan dapat memberikan ilmu serta bekal buat guru, siswa-siswi, masyarakat serta petugas destinasi yang berada di Touna, khususnya para pengusaha di daerah dalam berperan untuk menghubungkan wisatawan dengan pusat-pusat ikon daerah maupun nasional," ucap Hambia Soetedjo saat membacakan sambutan tertulis bupati.

Dikatakan Hambia, profesi ini menjadi ujung tombak industri pariwisata. "Ucapan terima kasih kepada narasumber dan selamat kepada peserta pelatihan yang akan membantu memperkenalkan destinasi yang ada di Touna," ujarnya.

Menurutnya, pelatihan ini dapat menjadi bukti perhatian Pemerintah Kabupaten Touna datang dalam hal mendorong pariwisata, budaya daerah untuk peningkatan jumlah kunjungan wisata asing maupun nusantara. (JFR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama