Amiruddin Daftar Jadi Bakal Calon Wali Nagari Batu Kalang

 

Amiruddin serahkan berkas pendaftaran ke panitia pemilihan wali nagari.



PADANG PARIAMAN-Aktivis dan pegiat pendidikan serta pesantren di Pariaman yang juga dikenal sebagai wartawan, Drs. Amiruddin, MA ikut meramaikan bursa pemilihan wali nagari. Amiruddin yang juga tercatat sebagai Ketua Bamus Nagari Batu Kalang periode 2014-2020 itu, mendaftarkan diri menjadi bakal calon wali nagari periode 2021-2027, Jumat (18/6/2021). 

Amiruddin mendaftar didampingi isterinya, Hj. Suarni Alif, SH. Pendaftaran langsung diterima Ketua Panitia Pilwana, Rio Wisepsa, didampingi Sekretaris Nagari Dewi Ratna Sari dan perangkat Nagari Kartok. 

Sebelumnya, telah mendaftar duluan Ismail Ali dan Rahmat.  Di belakang Amiruddin, mendaftar Barozen, Asrizal, Agus Salim dan Erman.

Menurut Dewi, sampai pukul 16.00, telah mendaftar tujuh bakal calon wali nagari Balon ke sekretariat pilwana.  "Alhamdulillah, proses pendaftaran bakal calon wali nagari Batukalang periode 2021-2027 berjalan sukses, aman dan lancar," tulis Dewi dalam group Pemnag dan Lembaga Batu Kalang.

Ketua Panitia Pilwana Nagari Batu Kalang, Rio Wisepsa menyebutkan, bakal calon yang mendaftar dengan berkas persyaratan yang sudah ditetapkan panitia. 

Pendaftaran dibuka sampai pukul 18.00.  "Hari ini batas akhir pendaftaran. Setelah ini akan ada perbaikan dan penyempurnaan berkas bagi bakal calon yang belum lengkap untuk memperbaikinya," kata Rio.

Menurut pengumuman yang telah ditetapkan Panitia Nomor : 001/PPWN.BK/VI/2021 tentang Persyaratan Pencalonan Wali Nagari Batu Kalang.  Dalam poin tiga dijelaskan, penelitian kelengkkapan dan keabsahan persyaratan administrasi bakal calon wali nagari, 19 Juni-9 Juli 2021.

Jika bakal yang mendaftar lebih dari lima orang akan diadakan seleksi tambahan yang dijadwalkan 9-16 Agustus 2021. (aa/Ed)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama