Babinsa Jelai Hulu Hadiri Sosialisasi Tracing dan Aplikasi Silacak

 

Sosialiasi tracing dan aplikasi di puskesmas. (pendim 1203)


KETAPANG–Babinsa Koramil 1203-14/Jelai Hulu, Kopda Joko Slamet,  jajaran Kodim 1203/Ktp menghadiri sosialisasi tracing dan aplikasi silacak untuk tim pemantau kasus Covid-19 di aula Puskesmas Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Jumat (18/6/2021).

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi yakni pengisian aplikasi silacak yang dilaksanakan oleh tracer, dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tracing. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Dinkes Ketapang, Kepala puskesmas Jelai Hulu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan tokoh masyarakat.

Menurut Kopda Joko Slamet, sosialisasi aplikasi silacak ini guna membekali para petugas tracer di lapangan dalam pelaksanaan pelacakan kontak yang merupakan komponen penting dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Ia menjelaskan, penggunaan aplikasi silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat. "Kegiatan ini sangat penting, para tracer dilatih menginput data kontak erat dari pasien terkonfirmasi covid -19 di aplikasi silacak," ungkapnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama