Babinsa Koramil Matan Hilir Selatan Pantau Penyaluran BLT Dana Desa

Foto bersama dengan penerima BLT Dana Desa (pendim 1203)

 KETAPANG–Guna memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD), Babinsa koramil 1203-13/MHS melakukan pendampingan yang berlangsung di Desa Pesaguan, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Jumat (18/6/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai protokol kesehatan. Hal ini yang dikatakan Babinsa Pesaguan Serda Aldo Setianto di sela-sela pelaksanaan pendampingan. "Pihak Koramil rutin melaksanakan pengamanan serta memantau langsung pembagian BLT DD agar berjalan aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran," jelasnya.

Selain menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah, dalam kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan pentingnya akan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. “Ini penting dilakukan, mengingat sampai saat ini pandemi covid-19 belum berahir,” tandasnya.

Kepala Desa Pesaguan Kanan, A. Nurdin  mengatakan, penyaluran BLT DD tahap dua sebesar Rp300 ribu. Masyarakat penerima bantuan tersebut 168 KK. Ia menambahkan, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut dengan tehnis pembagian di kantor Desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Pendim 1203)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama