Babinsa Nanga Tayap Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan

 

Pembekalan wawasan kebangsaan pada siswa. (Pendim 1203)


KETAPANG–Era reformasi dan demokrasi, memang harus tetap berjalan. Namun, penataan kehidupan kebangsaan (berbangsa dan bernegara), harus berjalan di atas rel kesepakatan bersama, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap, Serda Sarjonal Hutagalung saat berikan materi wawasan kebangsaan kepada kepada siswa SMAN 01 Nanga Tayap dan SMK 01 Nanga Tayap pada sosialisasi pelaksanaaan kebijakan teknis di bidang ideologi, wawasan kebangsaan, bela negara, karakter bangsa, pembauran kebangsaan Bihinneka Tunggal ika dan sejarah kebangsaan yang digelar Kesbangpol Ketapang di aula Kantor Camat Nanga Tayap, Ketapang, Jumat  (18/6/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kasipengembangan Nilai Kebangsaan Kesbangpol Ketapang, Agus Rusman yang juga selaku narasumber, Camat Nanga Tayap Monri serta Danramil 1203-01/Nanga Tayap diwakili Serda Sarjonal Hutagalung.

Dikatakan Serda Sarjonal Hutagalung, pemberian wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi  tersebut bertujuan membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab guna meraih cita-cita di masa depan.

Siska, salah satu siswsa SMAN 01 merasa senang karena pembekalan ini membentuk karakter. "Kami sebagai generasi milenial yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan,” katanya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama