Bertemu Kahiyang Ayu, Ini Kesan Lucy Genius Umar

 Pengurus Dekranasda Pariaman bersama Kahiyang Ayu. (kominfo)


PARIAMAN-Istri Wali Kota Pariaman, Lucy Genius Umar bertemu dengan anak Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Mereka sama-sama istri kepala daerah. Lucy Genius punya kesan pada Kahiyang.

Menurut Lucy, meski anak presiden dan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution, namun Kahiyang Ayu tetap sederhana dan bersahaja dalam melakoni  tugas.  "Komunikatif, sederhana dan sangat terbuka dalam berdiskusi, " ujar Lucy Genius didampingi Wakil Ketua Dekranasda Pariaman Indriati Mardison, Kamis (17/6-2021). 

Lucy berdiskusi dengan putri presiden tersebut dalam kapasitas selaku Ketua Dekranasda Kota Pariaman.  Dekranasda Pariaman berkunjung ke Dekranasda Medan dalam rangka studi banding. "Kami saling sharing dalam rangka peningkatan kapasitas Dekranasda kedua kota, Ibu Kahiyang sangat menguasai fungsi Dekranasda," ujar Lucy yang dikutip dari Kominfo.

Kahiyang menyambut baik kunjungan Ketua Dekranasda Kota Pariaman. "Sangat perlu hasil sharing ini kita lakukan kerjasama antara Dekranasda Medan dan Pariaman," ujar Kahiyang.

Kerjasama yang akan dilakukan Lusi dan Kahiyang mencakup bidang  pengembangan industri kecil UMKM.  "Cocok bagaimana kita memback-up pengembangan UMKM,  Medan sendiri tengah giat-giatnya  melaksanakan pembangunan yang kreatif dan tentulah Kota Pariaman juga telah melakukan hal yang sama. Apalagi Pak Wako-nya terkenal tokoh inovasi," ujar Kahiyang.

Lucy Genius saat dialog mengatakan Kota Pariaman sedang melaksanakan jor-joran memgembangkan pariwisata.  "Pada pariwisata, pastilah ruang industri UMKM dan  industri kreatif sangat luas,  industti hilir dari pariwisata UMKM dan kreativitas," ujar Lucy. 

Buktinya kata Lucy Genius topangan UMKM dan  pariwisata pada pertumbuhan ekonomi pada masa pendemi ini 2,96 persen.  "Pariaman soal pertumbuhan ekonomi yang yang primadonanya pariwisata termasuk UMKM dan industri kreatif masih di atas pertumbuhan ekonomi provinsi yang dua persen," ujar Lucy. 

Pertemuan Lucy Genius dan Kahiyang Ayu  ditutup dengan saling tukar cendramata dan Pariaman berharap Medan ikut juga mempromosikan produk hasil  UMKM Pariaman. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama