BUMD Kendal Bantu Warga yang Isolasi Mandiri

Sekda terima bantuan sembako untuk warga yang isolasi mendiri. 

 

KENDAL-Warga yang menjalani isolasi mendiri perlu dibantu. BUMD memberikan uluran tangan pada penderita corona. Penyerahan bantuan sembako oleh BUMD kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha, Senin (14/6/2021).

Pemerintah daerah mengimbau kepada warga Karangsari yang melakukan isolasi untuk tidak melakukan kegiatan keluar rumah, sehingga kewajiban pemerintah untuk memenuhi semua kebutuhan selama melakukan isolasi.

Moh Toha menyebut, warga Karangsari yang saat ini isolasi mandiri (Isman) terdapat 95 orang dan semua telah membaik. “Warga karangsari sudah mulai membaik, yang terakhir masuk RS memang ada itu tiga orang dari 95 yang positif,” jelas Moh Toha.

Sebelumnya bantuan juga diterima dari Dinas Sosial, Baznas Kendal, LazisNU, LazisMu, bahkan termasuk masyarakat umum lainnya.  Bantuan yang diberikan tedapat dua konsep, melalui dapur umum apabila terpusat dan jumlah banyak, sedangkan pemberian berupa paket per rumah jika warga isman terpencar atau tidak dalam satu lingkup.

Sebagai pengawasan kepada warga yang terpapar virus Covid-19, Pemda telah memintah tambahan tenaga medis dari pihak Dinas Kesehatan Kendal untuk melakukan pengecekan terkait keperluan obat dan vitamin.

Bantuan yang diterima dari perusahaan daerah dikoordinir Badan Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Retno Palupi Handayani Subagian BUMD dan BLUD menyebut total bantuan yang diterima Rp11.967.500 berupa beras 515 kilogram, air mineral 50 dus, mie instan 50 dus dan telur empat krat.

Sementara dari PDAM secara mandiri turut memberikan beras lima kuintal, telur 70 kilogram, minyak goreng 100 kilogram, mie instan 13 dus, gula pasir 1 Kuintal, vitamin dan buah-buahan. (NOVI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama