Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Bersama Satgas Semprotkan Disinfektan


Foto bersama di posko jelang penyemprotan. (Pendim 1203)


KETAPANG-Sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1203-13/Mhs bersama Satgas PPKM Mikro Desa Padang melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, Sabtu (12/6/2021).

Dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut difokuskan di tempat-tempat fasilitas umum Seeperti masjid, kelententeng, gereja yang dianggap rentan terjadinya penularan covid-19 hingga pemukiman warga di wilayah Desa Padang, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Benua Kayong, Deden, Kades Padang Dani, Bhabinkamtibmas Brigadir Hendri Purwo, Babinsa Kopda Zainal Abidin dan Sekdes Desa Padang Mus Mulyadi serta Satpol PP Kecamatan Benua Kayong

Menurut Kopda Zainal Abidin, dengan penyemprotan disinfektan secara berkala ini, tentunya semua berharap dapat mencegah penyebaran Covid-19.  "Kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami Satgas Desa/RT Tangguh dalam memaksimalkan peran posko PPKM mikro di wilayah," jelasnya.

Satgas PPKM Mikro Desa Padang memberikan edukasi dan mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Deden Kayong mengatakan kegiatan ini, penyemprotan ini merupaka tugas dan tanggung jawab Satgas PPKM Mikro Desa Padang. "Peran aktif satgas diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kecamatan Benua Kayong,” ucapnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama