Corona Meningkat, Rumah Sakit Darurat akan Dibuka Lagi

 

Bupati Dico M. Ganinduto

KENDAL-Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar bakti sosial di Keluarahan Karangsari, terkait dengan penanganan penyebaran Covid-19, Selasa (15/6/2021) di halaman sekolah dasar Kelurahan Karangsari. Acara diawali dengan apel yang dipimpin Bupati Dico M. Ganinduto dan diikuti Wakil Bupati Windu Suko Basuki, Sekda Kendal dan lainnya.

Kepala Kesbangpol Marwoto menjelaskan, tujuan kegiatan ini guna terciptanya masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan dan terpeliharanya stabilitas daerah yang kondusif, aman, dan terhindar dari penyebaran Covid-19, serta menurunya angka kasus penyebaran corona.

Dico M. Ganinduto menyampaikan, kasus Covid-19 masih tinggi dan mengalami kenaikan yang cukup signifikan beberapa pekan terakhir. "Meduduki peringkat ke-7 di Jawa Tengah," katanya.

Bupati menyampaikan, dalam mencegah penularan Covid-19 yang semakin meluas dan antisipasi munculnya kluster baru, sesuai arahan Presiden Jokowi, semua pihak harus disiplin dengan protokol kesehatan.  Tim Satgas Covid-19 diminta giatkan patroli serta sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, terutama terhadap wilayah yang masuk dalam zona merah.  

"Saya mengajak seluruh masyarakat sementara menunda atau mengurangi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan," kata dia.

Terkait meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal, Bupati Dico akan mengfungsikan kembali rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC). Sesuai arahan presiden, jika penyerbarannya meningkat di atas 50 persen sudah membahayakan, sedagkan di Kabupaten Kendal sudah mencapai 63 persen. "RSDC akan difungsikan sebagai tempat perawatan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19," kata bupati. (NOVI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama