Ikan dan Sayuran Dibudidayakan Dalam Satu Ember

Kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203/Ktp. (Pendim 1203)

KETAPANG–Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, melakukan berbagai upaya di masa pandemi ini. Salah satunya dengan membudidayakan ikan dan sayuran dalam satu ember yang merupakan sistem akuaponik (polikultur ikan dan sayuran), Sabtu (12/6/2021).

Ketua Persit KCK Cabang XLVII, Kodim 1203 Nyonya Suntara Wisnu Budi Hidayanta, mengatakan di tengah pandemi seperti ini, tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. "Kami selalu berusaha mendukung program ketahanan pangan," tuturnya. 

Dia berharap anggota Persit dapat mengembangkan lagi terobosan lain dalam pemenuhan pangan keluarga. "Banyak potensi yang bisa dikelola," kata dia.

Wakil  Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Nyonya Dedi Indrawan menyebutkan, membudidayakan ikan dan sayuran dalam satu ember belakangan populer di masyarakat. "Kami tertarik untuk melakukan budidaya ikan sekaligus bercocok tanam secara aquaponik,“ jelasnya.

Menariknya, teknik ini tidak memerlukan lokasi yang luas, ikan dan sayur bisa dilakukan dalam satu wadah. "Pandemi ini memaksa kita untuk tidak keluar rumah sehingga kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat,” ungkapnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama