Personel Koramil Simpang Hulu Cat Surau Ar-Rahman

 

Petugas sedang mengecat dinding surau. (Pendim 1203)


KETAPANG-Danramil 1203-04/Sp. Hulu Letda Inf Sudiarto pimpin pelaksanaan karya bakti TNI 2021 berupa pengecatan Surau AR-Rahman di Dusun Petebang, Desa Botuh Bosi, Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan kali ini difokuskan dengan pengecatan pada beberapa bagian surau, mulai dari dinding, tempat wudhu, kamar mandi sampai tempat khutbah dan pembersihan lingkungan di sekitar surau.

Dikatakan Letda Inf Sudiarto, karya bakti merupakan bentuk kepedulian TNI  dalam hal ini Koramil 1203-04/Sp. Hulu terhadap pembangunan infrastuktur salah satunya sarana ibadah. "Ini wujud nyata pengabdian untuk rakyat, dengan membantu masyarakat memiliki tempat ibadah yang nyaman dan bersih," jelasnya.

Selain itu, ada makna yang dapat dipetik dari karya bakti ini yaitu menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat. Di samping menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, juga memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Warga setempat, Hajirun bersyukur dan mengapresiasi atas kepedulian TNI kepada rakyat. "Semoga apa yang dilakukan ini menjadi bagian dari ladang ibadah bapak-bapak tentara," tuturnya. (Pendim 1203)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama