Potret Kedekatan dan Kemanunggalan Babinsa dengan Warga Binaan

 

Babinsa dialog dengan warga. (Pendim 1203)


KETAPANG-Salah satu wujud keberhasilan seorang babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakraban dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik. Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1203-11/Sph Serda Rudi Hartono yang akrab dengan warga binaan di Desa Matan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (15/6/2021).

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan komsos dengan para warga binaan selepas bergotong royong membantu memandu excavator yang sedang melakukan perbaikan Jembatan yang ambas.

Serda Rudi Hartono menegaskan, salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi. Selain itu juga babinsa harus selalu ada di tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah.

Pj. Kades Matan Jaya, Ibnu Hajan  menyampaikan Serda Rudi Hartono memang dikenal selalu dekat dan peduli dengan warga apalagi dalam mengatasi kesulitan warga binaan, Semoga Bapak Rudi Hartono selalu dimudahkan dalam pengabdian.

Pj. Danramil 1203-11/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan, seorang babinsa harus hadir dan berbaur di masyarakat sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi masyarakat desa binaan. Selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan di wilayah. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama