Tanjung Paku Dinilai Tim Provinsi

 Tim penilai bertemu wakil walikota. 


KOTA SOLOK-Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, mewakili Kota Solok dalam pemilihan kelurahan berprestasi tingkat Sumatera Barat.

Kedatangan tim penilai yang dipimpin Azwar beserta rombongan disambut Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra didampingi Asisten II Sekda Jefrizal di balaikota sebelum menuju lokasi penilaian, Kantor Lurah Tanjung Paku, Kamis (17/6/2021).

Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, serta OPD terkait lainnya.

Jefrizal mengucapkan selamat datang kepada tim penilai. "Tentunya, kehadiran tim penilai saat ini sangat memberikan makna, khususnya terkait dengan upaya kita bersama untuk senantiasa meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat kelurahan, yang diarahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Dikatakannya, pemerintah kota secara kontinyu melakukan kegiatan penilaian kelurahan berprestasi. Kegiatan ini untuk menjalankan kewajiban dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan kelurahan. 

Selain itu, penilaian kelurahan berprestasi pada hakekatnya dimaksudkan untuk menguatkan kerukunan masyarakat, melalui partisipasi, kerja sama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan kelurahan, yang ditandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di bidang ekonomi, sosial budaya, sosial politik, serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan. 

Keberhasilan yang diraih Tanjung Paku dalam penilaian kelurahan tingkat kota merupakan wujud keberhasilan pemerintahan kelurahan beserta warga masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek kehidupan bermasyarakat dan pembangunan, sarana dan prasarana baik sarana kelurahan, pendidikan dan kesehatan serta peningkatan kualitas ekonomi di kelurahan.

"Oleh karena itu, Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan kami pandang layak untuk mewakili Kota Solok dalam penilaian kelurahan berprestasi tingkat provinsi," katanya. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama