Tidak Ada Ruang untuk Preman di Sumbar

Kombes Satake Bayu Setianto

PADANG-Demi menjaga kondusifitas dan mencegah kamtibmas, Polda Sumbar beserta jajarannya akan memberantas aksi premanisme. Kegiatan itu tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah kapolri.

“Sesuai instruksi Pak Kapolri, Polda akan menindak lanjuti tersebut. Dengan melakukan operasi, razia dan sebagainya. Sehingga tidak ada aksi preman di wilayah Sumbar,” kata Kabid Humas Polda Kombes Satake Bayu Setianto, Sabtu (12/6) malam di Padang.

Dia menyebut, tindak lanjut dari instruksi tersebut telah dilakukan oleh dilakukan Polresta Padang dan Polres Bukittinggi. Di Padang, pihak Polresta telah mengamankan 17 orang yang diduga melakukan pungutan liar di Pasar Raya Padang.

Kemudian di Bukittinggi, juga diamankan delapan orang melakukan pungli dengan berkedok parkir liar di seputaran pusat Bukittinggi. “Pungli atau sejenisnya tidak diperbolehkan dan tidak akan kami biarkan. Karena bisa meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan operasi dan razia preman ini akan terus dilakukan. "Tidak ada ruang bagi preman di Sumatera Barat,” ucapnya yang dikutip dari tribrata. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama