Wakil Ketua DPRD Dharmasraya, Adi Gunawan Tinjau Jalan Amblas

 

Wakil Ketua DPRD, Adi Gunawan tinjau jalan yang terban. (eko)

DHARMASRAYA-Jalan usaha tani sepanjang lebih kurang 15 meter terban di Jorong Pisang Rebus, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Jalan terban ke aliran Batang Hari. Wakil Ketua DPRD Dharmasraya, Adi Gunawan bersama tokoh masyarakat setempat melihat jalan yang terban itu, Jumat (18/06/2021).

Adi Gunawan yang juga Ketua DPD Golkar Dharmasraya mengatakan, pihaknya prihatin dengan jalan yang menganggu warga dalam beraktivits tersebut.  Jalan itu merupakan jalur alternatif penghubung dari Jorong Sungai Lansek, Nagari Siguntur menuju Jorong Pisang Rebus, Nagari Sitiung.

"Kami akan menyampaikan dan mendorong pihak Balai BWS Wilayah V Sumatera Barat untuk segera melakukan perbaikan jalan usaha tani di Jorong Pisang Rebus yang runtuh ini," kata Adi Gunawan.

Ditambahkan, jalan mendesak diperbaiki karena jantung perekonomian masyarakat setempat. "Kami akan hubungi pihak Dinas PU-PR Dharmasraya, untuk segera mengambil langkah selanjut untuk terbaik masyarakat di sini," katanya. 

Adi Gunawan mengemukakan, kunjungannya ke lokasi jalan terban setelah mendapat laporan dari masyarakat. "Penanganan abrasi di sungai harus dilakukan secara berkelanjutan," kata dia.

Ancaman abrasi di Sungai Batang Harim, lanjutnya, tidak saja dihadapi masyarakat Jorong Pisang Rebus saja. Setidaknya ada dua jorong lagi yang juga bergantung pada jalan tersebut.  "Jangan sampai kondisi ini menimbulkan kerugian lebih besar lagi kepada masyarakat," kata Adi Gunawan.

Selain meninjau lokasi jalan yang runtuh, Adi Gunawan juga memberikan dana aspirasinya pada masyarakat untuk pembangunan di Jjorong tersebut Rp100 juta. "Pergunakanlah dana itu nantinya untuk pembangunan yang berguna bagi masyarakat banyak," ucap  Adi Gunawan.

Salah seorang warga Jorong Pisang Rebus, Ponidi berharap Adi Gunawan mengawal percepatan pembangunan jalan usaha tani di Jorong Pisang Rebus itu. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama