Wisata Sejarah, Pariaman Tiru Medan

 Wali Kota Medan serahkan cenderamata pada Genius Umar



MEDAN-Wali Kota Pariaman Genius Umar disambut secara khusus oleh Wali Kota Medan, Bobby A Nasution. Genius Umar secara khusus dipasangkan pakaian kebesaran adat melayu oleh Bobby A Nasution sebelum masuk ruang pertemuan. 

Genius Umar menuturkan, kunjungan ini untuk diskusi bersama dengan mengajak beberapa kepala OPD pemko sekaligus belajar tentang strategi cerdas Pemerintah Kota Medan dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah menjadi heritage kunjungan pariwisata.

"Hal ini telah terbukti dengan menariknya konsep penawaran wisata sejarah ini, karena di Pariaman juga banyak bangunan dan benda bersejarah yang akan kita jadikan sebagai wisata heritage budaya," ujar Genius yang dikutip dari Kominfo, Kamis (17/6/2021). 

Menurut Genius, diskusi tersebut juga meliputi strategi penanganan Pemerintah Kota Pariaman dalam mengatur sampah, dan manajenen Pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi. "Dengan belajar ke Medan ini nantinya membawa dampak positif atas perkembangan Pariaman," katanya.

Kedua kepala daerah itu saling bertukar cenderamata, dan tak lupa Genius mengajak Bobby A Nasution untuk meluangkan waktinya juga berkunjung ke Pariaman.

Pariaman dalam rangkaian kegiatan ini juga mempromosikan produk UMKM dan program kota water front city, serta beberapa aspek kesuksesan pembangunan melalui campur tangan pemerintah pusat. (*)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama