Peserta Latsitarda Nusantara Mengajar Mengaji di MDA An Nur Tanjung Alai

 Peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 melaksanakan  program Elang Mengaji dengan membantu mengajar  anak-anak MDTA An Nur di Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauh,  Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (29/5/2023).




PASAMAN-Peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 melaksanakan  program Elang Mengaji dengan membantu mengajar  anak-anak MDTA An Nur di Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauh,  Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (29/5/2023).

Danyontarlat 3 Elang Latsitardanus XLIII, Letkol Pnb Ari Susiono menyampaikan kepada awak media program Elang mengaji salah satu program peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Yontarlat 3 Elang.

Ia juga menjelaskan, untuk memupuk budi pekerti dan akhlak yang mulia kepada anak-anak harus ditanamkan sejak dini, salah satunya dengan belajar membaca  Alquran.

"Peserta membantu untuk memberi bimbingan dan cara yang benar membaca Alquran kepada anak-anak," ujarnya.

Dikatakan Ari Susiono,  dengan membaca Alquran yang benar serta memahami isinya dengan kaidah ilmu tajwid semoga anak-anak kedepannya bisa berguna bagi bangsa dan negara. 

Secara terpisah, Ustadzah Desmawarni mengucapkan terima kasih kepada peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Yontarlat 3 Elang yang telah membantu mengajar mengaji anak-anak MDA AN Nur.

"Alhamdulillah, senang rasanya dengan  kehadiran peserta Lastradanusyang mau meluangkan waktunya untuk ikut mengajar mengaji di sini,” ungkapnya.

Desmawarni menyebutkan siswa MDTA An Nur berjumlah 100 orang dengan jumlah pengajar enam orang. 

Di akhir pengajian, anak-anak diajarkan menghafalkan surat pendek dan ditutup dengan pembacaan doa. Peserta Lastradanus juga memberikan hadiah tali kasih sayang kepada anak - anak yang bisa menjawab pertanyaan. (E)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama