162 Jemaah Calon Haji Kabupaten Solok Dilepas dengan Haru

 Jemaah Calon Haji Kabupaten Solok dilepas dengan air mata dan lambaian dari keluarga serta pengantar



SOLOK-Jemaah calon haji Kabupaten Solok dilepas dengan derai air mata dan lambaian tangan dari para pengantar dan keluarga jemaah. Sebanyak 162 jemaah calon haji dilepas ke Tanah Suci dari Islamic Center Koto Baru, Sabtu (17/6/2023).


Jemaah calon haji dilepas Bupati Solok yang diwakili Staf Ahli Mulyadi Marcos dan Kakan Kemenag Zulkifli dan dihadiri sejumlah kepala OPD dan ribuan warga.

Kepala Kantor Kemenag Zulkifli menyampaikan, sebelumnya jumlah jemaah haji tahun ini 167 orang, kemudian pindah ke daerah lain di Sumbar berkurang menjadi 161 orang.

“Namun dalam masa persiapan, ada tiga jemaah yang pindah dari daerah lain termasuk satu orang pindah embarkasi dari Bandung ke Padang, maka jumlah seluruhnya menjadi 164 orang. Dalam persiapan keberangkatan, dua orang batal berangkat karena satu meninggal dunia dan satu lagi alasan kesehatan, untuk kuota tambahan tiga orang nantinya tergabung dalam kloter 15 embarkasi Padang,” urai kata Zulkifli.

Staf Ahli Mulyadi Marcos mendoakan jemaah diberi kemudahan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji serta kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat serta meraih prediket haji yang mabrur. (clara)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama