Belajar ke Sidoarjo, Bupati Freddy Thie Ajak Disperindagkop Hingga PKK Kaimana Fokus Kembangkan UMKM

Bupati Kaimana dan rombongan bersama jajaran  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Perindagkop) Kabupaten Sidoarjo




KAIMANA-Usaha mikro kecil nenengah (UMKM) menjadi salah satu sektor penting penyangga bagi pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional. Hal inilah yang menjadi alasan pemerintah daerah terus menggenjot UMKM di Kabupaten Kaimana dengan berbagai cara.


Salah satunya, dengan melakukan audiensi bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Perindagkop) Kabupaten Sidoarjo, Senin (19/6/2023).

"Kita tau Kabupaten Sidoarjo ini sudah dikenal secara luas berkaitan dengan produk-produk UMKM. Kkita mau belajar agar bisa diterapkan di daerah kami," kata Bupati Freddy Thie.

Bahkan, dalam audiensi tersebut Bupati berdarah Tionghoa in juga membawa Dinas Perindagkop, Ketua TP. PKK dan Ketua Dharmawanita Kabupaten Kaimana.

"Ini kita datang saya bawa dinas, ada juga Ketua TP-PKK, Ketua Dharmawanita sebagai mitra kami. Saya harap ini menjadi perhatian dan harus ambil peran hasilkan produk UMKM yang baik kedepannya," lanjutnya.

Turut hadir juga dalam agenda tersebut, Kepala Dinas Perindagkop Sidoarjo, Sekretaris Daerah Kaimana, Asisten I Sekretariat Daerah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Perdagangan dan staf khusus Bupati Kaimana bidang komunikasi.

Agenda audiensi tersebut diakhir dengan penyerahan cendramata antar Pemda Kaimana dan Pemda Sidoarjo yang diwakilkan oleh Dinas Perindagkop sekaligus Bupati Kaimana dan rombongan mengunjungi beberapa pusat jajanan dan oleh-oleh khas Sidoarjo. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama