Bupati Cup 2023 Digelar, 64 Tim Siap Bertanding di Kaimana

Bupati Freddy Thie buka turnamen sepak bola.

KAIMANA-Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie buka turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023. Pembukaan dihadiri sejumlah kepaa OPD dan forkopimda serta ribuan masyarakat di Stadion Triton, Kaimana, Sabtu (24/6/2023).


Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Olahraga dan didukung penuh oleh bupati dan diikuti 64 tim yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan di Kaimana. Bupati Cup 2023 mengusung tema tunjukkan permainan terbaikmu dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Penelenggaraan kejuaraan itu merupakan janji Bupati Kaimana yang disampaikan ketika Dandim Cup Maret lalu. Selain itu, turnamen ini juga bagian dari upaya pemda untuk memfasilitasi sekaligus mengapresiasi kemampuan sepak bola yang dimiliki pemuda Kaimana.

"Pemuda Kaimana yang punya bakat bisa menyalurkan bakat sepak bola dengan positif untuk pengembangan karir nantinya," pungkas Freddy.

Bupati mengingatkan, dalam turnamen ini, sportivitas dan kejujuran merupakan yang paling penting untuk di perhatikan. Baik tim, wasit, hakim garis, maupun panitia.

"Bertandinglah dengan hati yang jujur dan nurani yang baik. Kalah menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa. Jangan menjadikan kekalahan sebagai sebuah masalah yang berdampak pada perkehian di lapangan," katanya.

Selain itu, turnamen ini mendapat total anggaran Rp250 juta dari DPA Dinas Pendidikan dan Olahraga. Total hadiah untuk turnamen ini Rp60 juta rupiah. Dengan rincian juara satu akan menerima hadiah Rp15 juta plus piala, medali dan setifikat. 

Juara dua dapat hadiah Rp10 juta, medali dan sertifikat. Juara tiga, dapat hadiah Rp8 juta medali dan sertifikat. 

Jara empat Rp5 juta dan piagam pengharaan. Top skor Rp1,5 juta, trofi dan sertifikat. Pemain terbaik Rp1,5 juta trofi dan sertifikat. Sementara untuk tim terbaik mendapat Rp2 juta plus trofi dan sertifikat. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama