Bupati Freddy Thie Gandeng IIK Strada Kediri Tingkatkan Kapasitas Petugas Kesehatan di Kaimana

 Bupati Kaimana, Freddy Thie dan Rektor IKK Strada Kediri Dr. Sentot Imam Suprapto 


KAIMANA-Permasalahan kesehatan menjadi masalah yang krusial untuk segera diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada.


Tak sekadar perbaikan pada layanan dan peningkatan fasilitas kesehatan, namun juga peningkatan kapasitas petugas kesehatan penting untuk dilakukan.

Hal ini yang kemudian mendorong Pemerintah Kabupaten Kaimana melakukan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) bersama Institut Ilmu Kesehaatan (IIK) Strada Indonesia Kediri, Sabtu (17/7/2023).

Bupati Freddy Thie mengucapkan terima kasih kepda IIK Strada Kediri yang telah membuka ruang bagi terjalinnya kerjasama. "Untuk seluruh civitas akademik saya ucapkan terima kasih, PKS ini bagi saya adalah komitmen IIK Strada Kediri punya spirit yang sama untuk perbaikan kualitas pelayanan kesehatan di Kaimana," ujarnya.

Dia mengaku, pihaknya sangat berharap adanya perhatian dari IIK Strada Kediri dalam melakukan pendampingan peningkatan kapasitas petugas kesehatan.

"Kerja sama ini saya berharap semoga dengan adanya alih jenjang bagi para petugas kesehatan di Kaimana juga ada pengalaman yang diberikan untuk perbaikan kesehatan," pungkasnya.

Rektor IKK Strada Kediri Dr. Sentot Imam Suprapto menyambut baik niat pemerintah kabupaten dalam perbaikan masalah kesehatan di Kaimana.

"Kami akan mengawal Pak Bupati, saya sebagai rektor dan mewakili seluruh civitas yang ada akan ikut bersama Bapak kita perbaiki layanan kesehatan dengan kerja sama ini," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Donald R. Wakim, Asisten I Sekretariat Daerah Luther Rumpumbo, Sekretaris Dinas Kesehatan Subhan Hassanoesy, Staf Khusus Bupati, Abul Nizam Al-ZanZami dan staf Dinas Kesehatan. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama