Dulu Warga Pikul Air dari Sumur, Kini Air Bersih Mengalir ke Rumah

 Sarana air bersih yang dibangun dengan memanfaatkan dana desa


KUANSING-Masyarakat Desa Kasang Limau Sunday, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kuansing, Riau menikmati pasokan air bersih melalui program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) yang dilaksanakan oleh pemerintah desa setempat. Program itu bersumber dari dana desa.


Kepala Desa Kasang Limau Sunday, Sukryan  ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat sehingga harus dipenuhi.

“Air bersih merupakan hal utama yang diperlukan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya, Selasa (20/6/2023).

Ia mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas pamsimas yang sudah dibangun ada tiga unit oleh desa agar bertahan lama dan bisa dinikmati dalam jangka waktu panjang.

“Mari sama-sama kita menjaga dan merawat fasilitas air bersih yang sudah ada, agar bisa dinikmati selamanya,” pungkasnya.

Warga Desa Kasang Limau Sunday, Sitimasitah  di lokasi menyampaikan ucapan terima kasih atas terealisasinya kegiatan pamsimas di desa tersebut. Ia menceritakan saat ini air bersih sudah mengalir ke rumah warga.

“Alhamdulillah, air terus mengalir ke rumah kami. Apalagi bulan ini musim panas tentu susah air, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa serta perangkat dan BPD atas keperduliannya kepada warga untuk membangun sarana air bersih melalui dana desa pada program pamsimas,” katanya.

Sitimasitah menyebutkan, sebelum ada pamsimas, masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih melalui sumur.

“Dulu kami mikul air ke rumah, untuk memasak, mencuci dan mandi, sekarang air sudah mengalir ke rumah-rumah, ini merupakan berkah bagi kami warga Desa Kasang Limau Sundai,” ungkapnya. (R.Magribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama