Gubernur Sumbar Serahkan Sapi Kurban Presiden Joko Widodo


Gubernur Mahyeldi serahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo di Masjid Raya Sumbar


PADANG-Gubernur Mahyeldi Ansharullah menyerahkan sapi kurban bantuan dari Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Raya Sumbar.

"Sapi kurban seberat 1 ton 80 kilogram ini adalah bantuan dari Presiden Joko Widodo. Dagingnya dibagikan oleh Pengurus Masjid Raya Sumbar kepada masyarakat sekitar," ungkap Gubernur Mahyeldi di Padang, Kamis (29/6/2023).

Gubernur Mahyeldi menjelaskan, sapi yang terpilih sebagai hewan kurban Presiden di Sumbar ini, berjenis limousin yang dibeli dari peternak lokal asal Padang Panjang, seharga Rp100 juta.

"Sapi jantan jenis limousin ini, berusia sekitar empat tahun tiga bulan dengan total berat 1 ton 80 kiogram," ujar Mahyeldi. 

Atas nama pemerintah dan masyarakat, Gubernur Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah berpartisipasi menyumbangkan satu sapi untuk dikurbankan di Sumbar.

"Kita apresiasi perhatian dari Bapak Presiden yang setiap tahun selalu berkurban di Sumbar," ujarnya. 

Ketua Harian Pengurus Masjid Raya Sumbar, Sobhan Lubis melaporkan, pelaksanaan kurban tahun ini di Masjid Raya Sumbar ada 4 ekor (3 sapi dan 1 kambing). Untuk distribusinya, panitia menyiapkan 800 kupon untuk masyarakat sekitar.

Adapun rincian asal perolehan dari empat hewan kurban tersebut antara lain, untuk sapi satu dari Presiden, satu sapi dari Gubernur dan satu sapi Bank Nagari, kemudian  juga ada satu kambing dari jamaah asal Surabaya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kurban tahun ini. (rls)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama