Hadiri HUT Kaimana ke-20, Bupati Freddy Thie Jemput Penjabat Gubernur Papua Barat

Gubernur Papua Barat disambut dengan tarian adat di bandara


KAIMANA-Bupati Freddy Thie didampingi istri Ernawati Thie jemput kedatangan Penjabat Gubernur Papua Barat,  Paulus Waterpaw bersama rombongan di Bandara Utarom, Kaimana, Sabtu (10/6/2023).


Kedatangan penjabat gubernur bersama rombongan di Kaimana dalam rangka menghadiri hari jadi atau HUT Kaimana yang ke-20 tahun. Penjabat Gubernur asal Kaimana itu juga didampingi istri. Rombongan ke Kaimana dengan menggunakan Wings Air.

Penjabat gubernur dan rombongan disambut dengan tarian adat hingga ke pintu keluar bandara. Selanjutnya diarak menuju ruang VIP Grand Hotel Papua untuk beristirahat sejenak. 

Setelah itu, gubernur bersama rombongan menuju ke Stadion Triton untuk hadir dalam HUT kabupaten tersebut.

Diketahui, puncak HUT Kaimana digelar di Stadion Triton. Gubernur memberi sambutan, sekaligus bersama Bupati Freddy Thie membuka acara kegiatan itu secara resmi.

Hari ulang tahun ke-20 negeri 1001 senja awalnya digelar 21 April 2023, namun karena April dalam nuansa Ramadhan dan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Kaimana menundanya.

“HUT Kaimana ke-20 yang jatuh pada 21 April itu, setelah saya komunikasi dengan wakil dan jajaran pemerintah daerah, kami putuskan untuk menundanya. Tentu, ini karena pemda menghargai umat Muslim yang menyelenggarakan ibadah puasa dan Idul Fitri,” kata Bupati Freddy Thie.

Menurutnya, Kaimana sebagai kota yang memiliki keragaman ini hendak dirawat dan terus dilestarikan. Kegiatan yang mengundang keramaian dan berpotensi mengganggu sebagian masyarakat harus diminimalisir.

“Keputusan untuk menunda ini karena alasan toleransi. Jangan sampai kita bikin kegiatan HUT, tidak menutup kemungkinan akan menggangggu kita punya basudara Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa," kata Kaibus, sapaan akrab bupati. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama