Ikut Peringatan HANI, Wabup Asahan Ingatkan Bahaya Narkoba

Wakil Bupati Asahan ikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2023 secara virtual


ASAHAN-Dalam puncak peringatan Hari Antinarkoba Internasional (HANI) 2023 yang dipusatkan di Provinsi Bali, pemerintah kembali menyatakan perang dengan narkoba. Harus bersama-sama memberantas narkoba itu karena narkoba akan merusak masa depan generasi muda.


Kegiatan tersebut mengusung tema people first: stop stigma and discrimination, strength prevention atau utamakan kemanusiaan: hentikan stigma dan diskriminasi serta perkuat pencegahan.

Kegiatan itu diikuti oleh lembaga, kementerian, provinsi dan kabupaten/kota se- Indonesia secara virtual. 

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zaina Abidin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan dan BNN mengikuti kegiatan tersebut secara virtual yang  dipusatkan di aula Mawar kantor bupati, Senin (26/6/2023). 

Kepala BNN Kabupaten Asahan, AKBP Budi Bakhtiar  mengajak seluruh stakeholder untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan sekitar agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba. 

"Melalui momentum peringatan HANI, mari kita tingkatkan sinergi dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Indonesia khususnya di Asahan demi menyelamatkan generasi bangsa menuju masa depan yang lebih baik," katanya. 

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, penyalahgunaan narkoba terbukti merusak masa depan bangsa di negara manapun. "Daya rusaknya luar biasa, seperti merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar menganggu daya saing kemajuan bangsa," ujar wabup. 

Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan mengembangkan inovasi dan sinergitas pemerintahan dengan melibatkan masyarakat melalui kearifan lokal. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama