Jantung Ratusan Warga Labuhanbatu Diperiksa, Ini Kata Bupati Erik

 Bupati beri sambutan pada bakti sosial pemeriksaan jantung


LABUHANBATU-Departemen Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Fakultas Universitas Sumatera Utara, Rumah Sakit Adam Malik dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (Perki) Cabang Sumatera Utara beri layanan kesehatan pada masyarakat.


Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga menyambut baik kegiatan yang berlangsung di Asrama Haji Rantauprapat, Senin (12/6/2023).

Bupati Erik Adtrada Ritonga mengucapkan selamat datang kepada para dokter spesialis penyakit jantung RS Adam Malik, FK Universitas Negeri Sumatera Utara di Labuhanbatu.

"Mari sama-sama kita manfaatkan momen ini, tekuni dan dalami ilmu yang akan diberikan hari ini, sehingga kita bisa membantu keluarga dan orang lain pada saat darurat mengalami serangan jantung yang datang tiba-tiba," kata bupati.

Dikatakan bupati, momentum itu sangat jarang dilaksanakan di daerah-daerah. "Semoga menjadi manfaat bagi semua dan bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu," ucap nupati.

Erik Adtrada Ritonga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan pemeriksaan kesehatan jantung bagi warga Kabupaten Labuhanbatu. “Kami sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setingginya kepada Fakultas Kedokteran USU dan Perki Sumut yang melaksanakan pemeriksaaan kesehatan jantung bagi warga Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Pengabdian masyarakat itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Departemen PJPD dan sebagai wujud dari salah satu tri dharma perguruan tinggi. Kegiatan itu  mengusung tema promosi kesehatan dan deteksi kelainan kardiovaskular di Labuhanbatu.

"Pengabdian masyarakat ini memiliki kegiatan, antara lain skrining kesehatan jantung anak dan pelatihan bantuan hidup dasar (BHD) untuk awam,” kata Ketua Departemen Pendidikan Dokter Spesialis Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah FK USU, dokter Anggia C. Lubis.

Disampaikan  Anggia, peserta yang ikut 200 orang yang terdiri dari masyarakat dan jajaran pemerintahan, kemudian, 200 pelajar SMP.

Kegiatan dirangkai dengan penyuluhan. (A.pohan)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama