Menyikapi Suhu Panas di Mekkah, Wagub Sumbar Minta Jemaah Haji Jaga Kesehatan

 Wakil Gubernur Audy Joinaldy silaturahim dengan jemaah haji asal Sumbar



MEKKAH-Wakil Gubernur Audy Joinaldy mengajak para jemaah haji asal Sumbar menjaga stamina dan kebugaran selama menjalankan ibadah. Sebab, suhu di Mekkah sangat panas.


"Kesehatan para jamaah harus terjaga, agar optimal ibadahnya. Saat ini, suhu udara cukup panas, sekitar 45°C. Apalagi banyak dari kita yang telah berusia lanjut," ujar Audy Joinaldy.

Hal itu disampaikannya usai Salat Ashar berjemaah dengan jemaah Haji asal Sumbar di Masjid Hotel Al Tayseer Makkah, Minggu (25/6/2023).

Wagub juga menyampaikan salam dari Gubernur Mahyeldi yang tidak berkesempatan ikut melaksanakan ibadah haji tahun ini, walaupun telah mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

"Ada salam dari Pak Mahyeldi. Rencananya, beliau hadir di sini bersama kita semua, tapi karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan maka niat tersebut belum bisa diwujudkan," jelas Audy.

Dia mengaku gubernur telah berpesan kepadanya, agar memastikan segala urusan jamaah dapat terlayani secara maksimal.

Ia bersyukur, tahun ini penginapan jemaah haji asal Sumbar terkumpul pada satu titik, tidak terpencar seperti tahun sebelumnya. Menurutnya ini salah satu nikmat Allah SWT yang harus disyukuri bersama.

"Jemaah haji asal Sumbar bisa berkumpul di satu hotel, lokasi pun tidak jauh dari Masjidil Haram, ini harus kita syukuri," jelasnya. (adpsb)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama