Orang Tua Siswa akan Galang Dana Agar SMAN 1 Padang Bisa Beli Mobil Baru

Pertemuan para orang tua siswa


PADANG-Persaudaraan dan kekeluargaan sesama orang tua dan siswa eks kampus dua SMAN 1 Padang tak hilang dimakan waktu. Hubungan kekeluargaan semakin akrab.


Hal ini terlihat jelas dengan eksisnya grup WhatsApp Parenting bekas kampus dua tersebut. Di dalam grup itu, seluruh info yang menyangkut perkembangan siswa siswa maupun kegiatan siswa dan orang tua selalu di-update.

Keakraban dan kekeluargaan semakin terlihat dengan dilaksanakannya silaturahim sesama ortu siswa, Minggu (25/6/2023) di Hills Cafe & Resto milik dokter Mitra.

Acara tersebut selain dihadiri ratusan orang tua siswa, juga dihadiri Kepala SMAN 1 Padang, Syamsul Bahri, Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan Sudiharto, Wakil Kepsek Bidang Humas Eka Sofia dan Wali Kelas X.11, Jafrizal.

Syamsul Bahri mengapresiasi apa yang dilakukan orang tua di parenting bekas kampus dua SMAN 1 Padang. Menurutnya, prestasi yang diperoleh siswa-siswi SMAN 1 Padang sangat membanggakan dan tentu tak lepas dari peran serta orang tua.

Dia berharap dukungan dari orang tua siswa agar sarana dan prasarana di SMAN 1 Padang dapat menunjang kegiatan siswa dapat terwujud. Salah satunya, perlunya kendaraan untuk siswa mengikuti kegiatan di luar sekolah.

"Bus yang dimiliki sekolah saat ini sudah tua dan butuh mobil yang baru. Selain itu, bila hanya satu mobil yang ada maka kegiatan yang dilakukan siswa kurang  efisien. Oleh sebab itu perlu sekali satu mobil lagi," ujarnya.

Dia berharap berharap para orang tua mau membantu berpartisipasi menambah kekurangan dana untuk membeli mobil tersebut. "Sebab, saat ini dana yang baru terkumpul baru sekitar Rp200 jutaan, jadi masih banyak kekurangan untuk membeli mobil Toyota Hiace," ungkapnya.

Harapan tersebut disambut baik orang tua siswa. Para orang tua yang hadir diacara itu akan berusaha mengumpulkan dana agar nantinya pembelian satu unit mobil dapat terlaksana. 

"Kita akan bersama-sama mengumpulkan dana untuk membantu menambah kekurangan untuk pembelian mobil tersebut. Mudah-mudahan dapat terkumpul dan bisa membeli mobil secepatnya," ujar Mayor Syukri yang didampingi Rori Pasla, Ismail Novendra dan Joko Sunadi. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama