Pemkab Asahan Sembelih 125 Hewan Kurban

Foto bersama usai Salat Idul Adha  di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran 


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan tahun ini bagikan 125 hewan kurban. Sementara Salat Idul Adha diadakan di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan imam Eddy Mulyadi dan khatib Dahmul Daulay. Sedangkan penyembelian hewan kurban dilaksanakan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Kamis (29/6/2023). 


Asisten Pemerintahan dan Kesajahteraan Rakyat Buwono Prawana melaporkan, hewan kurban yang disembelih berjumlah 125 ekor yang berasal dari bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, OPD, kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran. Total terdiri dari 95 lembu dan 30 kambing.

Bupati Surya didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar dan Sekretaris Daerah John Hardi Nasution mengatakan, penyembelian hewan kurban ini rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan. 

Bupati mengatakan, hewan kurban yang disembelih telah melalui pemeriksaan kesehatan sehari sebelumnya oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Hewan kurban tersebut dinyatakan sehat oleh dinas terkait. 

Bupati menambahkan, jika ada hewan kurban yang tidak sehat, maka hewan qurban itu tidak diizinkan disembelih.

Bupati berharap, semoga tahun yang akan datang jumlah hewan kurban yang disembelih dapat meningkat, sehingga lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati daging kurban. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama