Pemuda Dharmasraya Ini Naik Haji Gantikan Orang Tua

Naufal tatap foto kedua orang tuanya yang ia gantikan naik haji tahun ini. (eko)

DHARMASRAYA-Perasaan Naufal Mahdiyyah campur aduk. Laki-laki berusia 19 tahun ini, sedih lantaran keduanya orang tuanya telah tiada. Dia akan berangkat ke Tanah Suci menggantikan kedua orang tuanya yang meninggal dunia. Naufal Mahdiyyah tercatat sebagai jemaah calon haji termuda di Dharmasraya untuk tahun ini.


Naufal Mahdiyyah merupakan warga Jorong Beringin Sakti, Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Dia akan terbang bersama jemaah lain dan tergabung dalam kloter 13 dan akan diberangkatkan melalui Embarkasi Padang.

Setelah keduanya orang tuanya meninggal dunia, dia tinggal sendiri di rumah. Ayahnya bernama Tarmizi yang meninggal dunia pada 2017 dan ibunya Jufriyenti meninggal pada 2019.

Sebelum Meninggal dunia kedua orag tua Naufal Mahdiyyah telah mendaftar sebagai jemaah calon haji. Naufal Mahdiyyah tercatat sebagai mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi di Padang.

Ketika ditemui di rumahnya, Senin (5/6/2023) Naufal menyatakan siap berangkat ke Tanah Suci. Dia akan mendoakan ke dua orang tuanya nantinya di Tanah Suci.

"Saya menggantikan bapak dan ibu," katanya dengan berlinang air mata.

Kepala kantor Kemenag Dharmasraya Okto Verisman didampingi  Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Hamid Arwani mengatakan, tahun ini ada seorang jemaah calon haji termuda yang bernama Naufal Mahdiyyah.

"Kami sangat bangga sama Naufal Mahdiyyah dengan semangat yang tinggi Naufal ini melakukan rangkian kegiatan persiapan jemaah yang digelar Kemenag Kabupaten Dharmasraya," katanya. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama