Pengurus IAI Cabang Asahan dan Tanjung Balai Dilantik, Ini Harapan Bupati Asahan

Foto bersama setelah pelantikan

ASAHAN-Bupati Asahan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana  hadiri pelantikan Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Asahan dan Tanjung Balai, Sabtu (24/6/2023). 


Pelantikan diadakan di aula Zulfirman Siregar dan dihadiri jajaran dinas kesehatan, LOKA POM Tanjung Balai, dan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Ulfayani mengatakan, pelantikan dan rakercab ini merupakan agenda rutin empat tahunan bagi pengurus Ikatan Apoteker Indonesia dengan tujuan untuk menyegarkan organisasi dengan pengurus yang baru agar lebih baik dan semakin maju di masa yang akan datang. Kegiatan itu mengusung tema management of gerd.

Dikatakan, jumlah apoteker yang terdapat di Asahan 76 dan Kota Tanjung Balai 30 orang. Dari jumlah tersebut, 36 telah dilantik menjadi agent of change kemudian untuk dapat  bersinergi yang baik antara Ikatan Apoteker Indonesia dengan pemerintah kabupaten dan kota. 

Dikatakannya, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai kembali mendapatkan kesempatan dari Kementerian Kesehatan untuk mengirim masing-masing satu apoteker yang selanjutnya dilantik menjadi master of change. 

"Diharapkan, master of change ini dapat mengubah perilaku pada masyarakat dalam peningkatan penggunaan obat rasional sehingga berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat di Asahan dan Tanjung Balai," tutupnya. 

Sambutan Bupati Asahan disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Buwono Prawana mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Asahan dan Tanjung Balai. 

"Organisasi ini dikukuhkan, semoga dapat berkembang dan memberikan kontribusi terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta senantiasa menjadikan semangat baru dan memiliki program yang terukur dan terarah," ucapnya. 

Buwono menyampaikan tantangan profesi apoteker saat ini semakin kompleks. Apoteker tak hanya dituntut memberikan pelayanan kefarmasian secara komprehensif saja, namun juga harus mampu menjadi seorang pemimpin dalam dunia kerja bidang farmasi. 

Pengurus Apoteker Indonesia Cabang Asahan masa bakti 2023-2027 yang dilantik, Yessy yulianti sebagai ketua, Ayu Puspita sebagai wakil ketua, Ulfayani sebagai sekretaris I, Anggraini M.Tobing sebagai sekretaris II, Hardiyanti Rukman sebagai bendahara.

Sedangkan pengurus Apoteker Tanjung Balai masa bakti 2023-2027, Adi Susanto sebagai ketua, Sekretaris Muhammad Asro dan Ratna Ramayana Sinaga sebagai bendahara.(YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama