Penyembelihan Kurban di Padang Panjang Umumnya Dilaksanakan Kamis

 Hewan kurban. (alianz indonesia)


PADANG PANJANG-Mayoritas penyembelihan hewan kurban dilaksanakan, Kamis (29/6/2023) di Padang Panjang. Sementara Salat Iduladha umumnya dilaksanakan, Rabu (28/6/2023). Sedangkan pemerintah kota melaksanakan Salat Iduladha, Kamis.


Hal tersebut disampaikan Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setdako, Setra Effendi kepada Kominfo, Senin (26/6/2023). Dikatakannya, jumlah hewan kurban yang akan disembelih berjumlah 332 ekor. Sebanyak 320 di antaranya sapi dan 12 kambing.

 “Untuk pelaksanaan salat akan dilaksanakan pada 33 masjid di Padang Panjang. Pelaksanaan salat ini tidak berpusat di Banca Laweh, namun tersebar di beberapa masjid. Karena salat ada yang dilaksanakan pada 28 Juni dan ada 29 Juni,” jelasnya.

Setra mengingatkan masyarakat yang melaksanakan kurban agar penyembelihan hewan dilaksanakan sesuai syariat, hewan yang disembelih memenuhi persyaratan. 

“Begitu juga dengan tempat penyembelihan harus memenuhi standar. Perhatikan tata cara penanganan daging kurban. Saat pelaksanaan penyembelihan, pastikan peserta kurban telah melaksanakan Salat Iduladha,” imbaunya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama