Pimpin Apel, Bupati Ingatkan Kedisiplinan ASN dan Tenaga Kontrak

Bupati Kaimana berikan arahan dalam apel


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie pimpin apel di halaman kantor bupati, Senin (26/6/2023). Ia mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak agar meningkatkan kedisiplinan dan semangat kerja dalam bertugas.


“Saya minta agar seluruh ASN di lingkungan pemkad untuk disiplin dalam bekerja. Agar semua program yang telah kita canangkan, bisa terealisasikan dengan sempurna,” ujar Bupati Freddy.

Menurutnya, ASN dan tenaga kontrak harus punya rasa tanggungjawab terhadap tugas yang diemban. “Menjadi ASN dan tenaga kontrak itu adalah amanah, maka harus dilaksanakan dengan baik serta hati yang ikhlas. Namun semua itu tidak ada artinya tanpa kedisiplinan,” ucapnya.

Dia mengimbau agar ASN dan tenaga kontrak menaati sebaik mungkin hal-hal yang menjadi kewajiban dan larangan dalam bekerja.

“Sebagaimana dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Di dalam PP tersebut telah jelas mengatur tentang kewajiban, larangan, hingga sanksi atau hukuman,” pungkasnya.

Bupati menyatakan juga tidak segan-segan memberikan hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini dimaksudkan agar semua yang bertugas sadar akan amanah.

“Peraturan Pemerintah Nomor 94 adalah acuan kita terkait kedisiplinan. Apabila ada yang abai terhadap aturan maka akan ditindak sebagaimana mestinya. Ada klasifikasinya, baik hukuman disiplin ringan, sedang, hingga berat,” tutupnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama