Polres Dharmasraya Amankan Komplotan Pelaku Curanmor

Kapolres Dharmasraya berikan keterangan pers

DHARMASRAYA-Terduga pelaku pencurian sepada motor antar provinsi  diamankan tim gabungan Satreskim Polres Dharmasraya dan Unit Reskrim Polsek Punjung, Minggu (18/6/2023).


Penangkapan dipimpin Kasatreskrim Iptu Heri Yuliardi bersama Kaposek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri bersama anggota di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Sungai Nili, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.

Seorang pelaku saat ditangkap berupaya kabur, sehingga  dihadiahi timah panas ke bagian kaki yang bersangkutan. Pelaku membawa senjata api rakitan jenis pistol dan butiran peluru.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah didampingi Waka Kompol Andri Nugroho, Kasat Reskrim Dharmasraya Iptu Heri Yuliardi mengemukakan hal itu dalam jumpa pers, Senin (19/6/2023).

Kapolres mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang beberapa hari lalu kehilangan kendaraan sepeda motor milik anaknya di Padang

Pelaku pencurian berada di daerah Kiliran Jao, Nagari Takung, Kecamatan Kamang baru, Sijunjung. Korban melihat sepeda Motor tersebut dipakai pelaku menuju Kabupaten Bungo, Jambi.

Pelaku sampai di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Sungai Nili Nagari, Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya pelaku bersama tiga rekannya.

Empat warga itu diamankan masyarakat. Mendapat informasi tersebut, Kasat Reskrim Iptu Heri Yuliardi bersama Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri  bersama anggota  menuju ke TKP.

"Setelah melakukan pengaman dan melakukan interogasi, ternyata pelaku pencurian spesialis sepeda motor ini terdiri dari enam orang dan dua lagi melarikan diri," katanya.

Pelaku pencurian sepeda motor itu melakukan aksi di Kota Padang. Barang hasil curian akan dijual di Tebo dan Jambi. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama