Pramuka Peduli, Ratusan Anak di Kota Solok Ikuti Sunat Massal

Wakil wali kota dan jajaran Kodim bersama peserta khitanan massal



KOTA SOLOK-Pramuka Kota Solok adakan khitanan massal. Puluhan anak disunat dalam kegiatan yang bertajuk Pramuka Peduli itu. Kegiatan tersebut dibuka Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra di Kodim 0309, Selasa (20/6/2023).


Turut hadir dalam kegiatan itu, jajaran Kodim 0309, Kepala RST, Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, Satgas dan Unit Pramuka Peduli Kota Solok dan sejumlah kepala OPD pemko.

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok khitan 105 anak. Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama dengan Kodim 0309.

Wakil Walikota sebagai ketua kwarcab pramuka mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Pramuka Peduli. "Khitanan merupakan salah satu bagian dari syariat Islam yang wajib dilakukan kaum laki-laki yang memasuki usia remaja," katanya.

Wakil wali kota mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan para dermawan yang telah mendukung suksesnya acara khitanan massal tersebut. 

Dikatakannya, khitanan massal itu sebagai bentuk kerja nyata pramuka bersama jajaran Kodim 0309 dalam mewujudkan visi dan misi Kota Solok yang salah satunya mewujudkan masyarakat beriman dan bertaqwa. 

Dandim 0309, Letkol Inf. Aji Satrio mengatakan, semoga ke depan kerjasama  ditingkatkan.

Melalui khitanan massal, akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan. "Terima kasih juga kami sampaikan kepada orang tua yang telah membawa anak-anaknya ke sini," tutupnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama