Sekdaprov dan Ketua TP-PKK Kunjungi Jemaah Haji Asal Sumbar

 Sekdaprov Hansastri sambangi penginapan jemaah haji asal Sumbar di Mekkah


MEKKAH-Sekretaris Daerah Provinsi Hansastri kunjungi penginapan jemaah haji asal Sumatera Barat di Mekkah bersama Ketua TP PKK,  Harneli Mahyeldi, Ketua MUI Sumbar dan Rektor UNP, Sabtu (24/6/2023).


Kunjungan tersebut sesuai arahan Gubernur Mahyeldi untuk memastikan apakah seluruh jemaah haji asal Sumbar telah terfasilitasi dan terlayani dengan baik selama berada di Tanah Suci.

"Saya hadir ke sini, atas arahan dari Bapak Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi Ansharullah. Tujuannya untuk memastikan bapak/ibu telah terlayani secara optimal selama berada di sini. Kalau ada kurang-kurang, tolong laporkan segera kepada petugas kita,” kata Hansastri.

Menurutnya, secara umum para jemaah haji berada dalam kondisi baik. Hal yang lebih ia syukuri adalah, pada tahun ini penginapan para jemaah haji asal Sumbar tergabung di satu titik, di Hotel Tayser. Ia menilai, itu akan lebih memudahkan para petugas dalam memberikan pelayanan.

"Alhamdulillah, rata-rata para jemaah haji sampai saat ini dalam kondisi baik. Saya rasa dari segi pelayanan, tahun ini lebih baik dari tahun kemaren, karena penginapan seluruh jemaah berada pada satu tempat yang sama, tidak terpencar. Sehingga petugas menjadi lebih mudah dalam melayani," ungkap Hansastri.

Sekdaprov tetap meminta semua pihak untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya terutama saat puncaknya haji, yakni wukuf di Arafah.

“Seluruh petugas dan jemaah tidak boleh lengah kendati saat ini semuanya masih terkendali. Tapi, puncaknya harus hati-hati, wukuf di Arafah. Jutaan manusia berkumpul, jangan sampai ibadahnya Bapak/Ibu menjadi tidak maksimal saat itu,” ucapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi mengajak para jemaah untuk tetap fokus beribadah dan menjaga kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah haji secara maksimal serta bisa menjadi haji yang mabrur setelah kembali ke tanah air.

Dia berpesan kepada para jemaah, untuk mendoakan Sumatera Barat agar senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT serta terhindar dari segala bencana. (adpsb)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama