Wabup Pasaman Tutup Kursus Mahir Dasar Mandiri dan Gladian Gerakan Pramuka

Wakil Bupati Pasaman beri arahan ke peserta pelatihan


PASAMAN-Wakil Bupati Pasaman Sabar AS sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0308 Pasaman menutup secara resmi Kursus Mahir Dasar (KMD) Mandiri dan Gladian tahun 2023 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0308 Pasaman di lapangan Kantor Camat Duo Koto, Jumat (16/06/2023)


Sabar AS menyampaikan kepada awak media berharap dengan kegiatan KMD ini, agar nantinya pembina pramuka lebih mantap lagi dalam membina anak-anak gerakan pramuka. 

Sehingga anak-anak dapat menjadi generasi muda penerus bangsa yang memiliki akhlak budi pekerti yang baik. "Kita ciptakan generasi penerus yang memiliki akhlak Budi pekerti yang baik." Ungkap Sabar AS.

KMD Gerakan pramuka Kecamatan saat ini merupakan agenda rutin disetiap Kwarran. KMD ini bentuk kegiatan pengembangan yang meski diwujudkan bersama. Oleh sebab itu pelaksanan KMD ini betul-betul membentuk jiwa kepramukaan yang baik, tidak seremonial saja, tegas politus Partai berlambang mercy ini.

 "Alhamdulillah saya melihat KMD ini berjalan baik sebagaimana yang kita harapkan, tidak sebatas seremonial." tambah Sabar AS.

"Kita yakin pembina pramuka yang telah mengikuti KMD akan lebih memantapkan kemampuan dan kapasitasnya sebagai seorang pembina untuk lebih baik dalam melakukan pembinaan  pada anak-anak pramuka," tutupnya .(e)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama