Wakil Bupati Asahan Ikuti Musda XIII Muhammadiyah dan Aisyiyah

 Foto bersama di sela Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan




ASAHAN-Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidim Siregar mengikuti rangkaian musyawarah daerah (Musda) XIII Muhammadiyah dan Aisyiyah di Pekan Jumat, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Sabtu (24/6/2023). 

Hadir pula anggota DPR Fraksi PAN, Nasril Bahar, anggota DPRD Sumut, Yahdi Kohir Harahap, wakapolres dan jajaran pejabat lainnya serta Ketua PW Aisyiyah Sumut, Ketua PDM Asahan beserta pengurus, Ketua Aisyiyah Asahan beserta pengurus, organisasi otonom Muhammadiyah dan tamu undangan lainnya.

Ketua PD Muhammadiyah M. Akhyar mengatakan, musda yang dilaksanakan di Desa Lubuk Palas bertujuan mengenang Desa Lubuk Palas pernah menjadi tuan rumah pelaksanakan musda ke-6 pada di 1985. 

Selain itu, Desa Lubuk Palas juga pernah terpilih sebagai penyelenggaraan Pekan Penerangan Pedesaan Tingkat Nasional pada 1990 yang dihadiri Wakil Presiden Soedharmono dan terakhir PD Muhammadiyah Asahan menginginkan agar pelaksanaan musyawarah tidak hanya terpusat semata di ibu kota kabupaten, sehingga mendorong cabang dan ranting di luar kota untuk berlomba dalam kebaikan  sambil berbenah diri. 

Akhyar mengucapkan terima kasih kepada bupati yang diwakili wakil bupati yang menghadiri pembukaan musda dan telah bersinergi dengan PD Muhammadiyah Asahan. "Kiranya sinergisitas ini dapat tetap berlangsung di masa mendatang," ungkapnya.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, dia mengucapkan selamat atas terselenggaranya musda tersebut. "Musyawarah ini sebagai ajang silaturahim, bertukar pikiran dan pandangan untuk bersama-sama membangun Asahan," katanya.

Dia mengatakan, musda Muhammadiyah dan Aisyiyah kali ini diharapkan menghasilkan komitmen meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi Muhammadiyah secara prima sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan. 

"Musda ini harus menghasilkan program kerja ke depan dan bersama pemerintah daerah menyelesaikan masalah penyakit sosial masyarakat," katanya. 

Dia berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat memberikan pemikiran Islam yang maju, meningkatkan kegiatan di bidang dakwah, pendidikan, pembinaan sosial kemasyarakata, dan membantu pertumbuhan ekonomi kerakyatan. 

Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Prof Hasyimsyah Nasution berpesan kepada seluruh anggota perserikatan Muhammadiyah untuk bergembira dalam ber-Muhammadiyah. "Apabila kita bergembira dalam ber-Muhammadiyah, maka kita dapat mensukseskan apa yang menjadi cita-cita dari Muhamadiyah itu sendiri. Untuk itu mari kita bangun Muhammadiyah dengan bergembira," ajaknya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama