Wakil Bupati Pasaman Hadiri Tabligh Akbar di Dusun Harapan Maju

Wabup dialog dengan warga Dusun Harapan Maju


PASAMAN-Wakil Bupati Pasaman hadiri  tabligh akbar serta membangun hubungan baik dan jembatan hati antara pimpinan daerah dengan masyarakat  di Dusun Harapan Maju, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Sabtu (17/6/2023).

Di hadapan masyarakat Dusun Harapan Maju, Sabar AS menyampaikan, berubah ke arah yang lebih baik dan maju seperti nama Dusun Harapan Maju, membutuhkan kebersamaan dan kekompakan di tengah masyarakat.

Hal itu merupakan utama peroses pembangunan, salah satunya adalah persoalan kawasan pemukiman yang sudah lama dialami masyarakat. 

Selain itu, ungkap Sabar AS, untuk berubah lebih baik diperlukan komitmen yang tinggi meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam bentuk pendidikan. "Tidak boleh ada yang putus sekolah, semua anak usia sekolah harus bersekolah dan rajin belajar," ungkapnya. 

Sebagai bentuk komitmen tinggi dalam pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pasaman programkan  pendidikan gratis SPP gratis, program beasiswa bagi anak Pasaman terdaftar masuk perguruan tinggi bagi yang berprestasi dan kurang mampu secara ekonomi. 

D isamping pendidikan gratis, Benny Utama-Sabar AS juga membuat program pro rakyat lagi, yaitu pengobatan gratis atau jaminan kesehatan dan mendekatkan pelayanan kesehatan dengan mendirikan satu jorong satu polindes, termasuk peningkatan sarana maupun layanan puskesmas dan rumah sakit daerah di Padang Gelugur dan RSUD Lubuk sikaping. (e)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama