Wali Kota Solok Jadi Juri dan Pembicara di Bangkok

Foto bersama di sela kegiatan


BANGKOK-Wali Kota Zul Elfian Umar menjadi nara sumber dan juri di ESG World Summit & Grit Award, Bangkok, Thailand. Kegiatan itu bukan kaleng-kaleng, sekaligu memperkenalkan Kota Solok ke dunia internasional.


Wali kota ke Bangkok bersama Sekretaris Bappeda, Lusya Adelina dan Kabag Umum, Zulfadrim. Kegiatan berlangsung di Bangkok, Kamis (15/6/2023). 

Kegiatan tahunan ESG World and GRIT Awards yang diikuti Global CEO Corporate. Kegiatan diadakan perusahaan suistanable movement di bidang lingkungan sosial dan pemerintahan.

Tahun ini, tema yang diangkat adalah enabling collective intelligence through smart sollaborations. Kegiatan tersebut guna memperluas dan memperdalam dampak keberlanjutan.

Ajang itu bertujuan mendukung investasi yang bertanggung jawab secara sosial di perusahaan dan mendorong pemerintah di tingkat lokal dan nasional untuk memimpin dengan memberi contoh dan menetapkan dasar bagi ekonomi dan masyarakat yang berkelanjutan.

Kota Solok untuk tahun ini melalui rekomendasi dari Sociopreneur ID mendapat kehormatan menjadi pembicara di acara tersebut, terkait dengan kebijakan lokal yang dilakukan pemerintah kota tersebut dalam komitmen menjaga lingkungan dengan kearifan lokalnya

Zul Elfian Umar dalam paparannya menjelaskan terkait kebijakan eco literasi yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. 

Dikatakan Zul Elfian Umar, event ini Merupakan salah satu cara mengenalkan Kota Solok ke dunia. Menariknya, Kota Solok selama ini telah melakukan hal-hal yang menurut masyarakat biasa, tapi luar biasa bagi orang luar. 

Wali kota berharap terjadi kolaborasi antara pemerintah kota dengan perusahaan yang bergerak di bidang suistanable movement, dan ini yang harus dikembangkan implementasinya kedepan sehingga bisa jadi role model juga bagi dunia luar. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama