Baznas Kota Solok Diaudit, Ini Kata Wakil Wali Kota

Wakil wali kota sambut kedatangan tim yang akan melakukan audit syariah terhadap Baznas Kota Solok.


KOTA SOLOK-Tim Audit Syariah Inspektorat Jenderal Kementerian Agama berkunjung ke Kota Solok. Kedatangan rombongan diterima Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra di aula Kesbangpol, Senin (10/7/2023)


Wakil wali kota bersyukur atas kedatangan tim yang akan melakukan audit syariah terhadap Baznas Kota Solok. 

"Semoga audit ini dapat meningkatkan profesionalisme dan kepatuhan syariah dalam pengelolaan zakat oleh Baznas Kota Solok," ungkapnya.

"Semoga kami banyak mendapatkan masukan-masukan dari tim audit untuk perbaikan agar Baznas kota solok dapat menjalankan amanah sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata wakil wali kota.

Ketua tim auditor Yusuf mengatakan, audit syariah Baznas Kota Solok dilakukan selama sepekan, 10-16 Juli 2023 terhadap pengelolaan ZIS DSKL tahun 2021 dan 2022.

"Salah satu target yang ingin dicapai dari audit syariah yang dilakukan oleh tim Itjen Kemenag adalah untuk melakukan penguatan kelembagaan Baznas. Penguatan yang dilakukan dimulai dari manajemen, pengumpulan zakat, tasharruf dan sumber daya manusia dan Baznas diharapkan lebih konsisten memenuhi peraturan perundang-undangan," kata Yusuf. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama