Bupati Freddy Thie: Dinas Perindagkop Adalah Jantung Perekonomian Kaimana

Bupati Freddy Thie  bersama Sekretaris Daerah Donald R. Wakum dan jajaran Dinas Perindagkop Kaimana

KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie bersama Sekretaris Daerah Donald R. Wakum roadshow ke Dinas Perindagkop. Roadshow ini dalam rangka untuk memperkuat perangkat daerah dalam merealisasikan berbagai program pemerintah daerah. Kedatangan bupati dan sekda disambut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindagkop, M. Husein Hasanoessi dan jajaran. Pertemuan di ruang rapat dinas, Jumat (28/7/2023).


Bupati menyampaikan, Dinas Perindagkop memiliki peran yang sangat signifikan untuk meningkatkan perekonomian di Kaimana.  “Dinas ini ibarat jantung dalam struktur tubuh manusia. Apabila jantung manusia itu melemah, akan berimplikasi pada perekonomian,” ujar Freddy.

Ia menginginkan agar di setiap dinas termasuk Dinas Perindagkop memiliki satu program unggulan. Dimana program tersebut tentu memiliki efek yang besar terhadap upaya pemerintah menggenjot perekonomian masyarakat.

Bupati menaruh perhatian besar agar Dinas Perindagkop terus memaksimalkan program yang relevan dengan instansinya berdasarkan 18 program unggulan pemerintah. Seperti halnya bantuan modal usaha, pelatihan serta pendampingan UMKM.

“Bantuan modal harus dievaluasi dan dikaji lebih dalam. Jika hasilnya menunjukkan kebaikan, maka pemerintah akan menaikkan angka atau jumlah penerima bantuan modal," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama