Bupati Kaimana Motivasi Santri: Kalau Mau Sukses Jangan Mudah Menyerah

Bupati Kaimana, Freddy Thie dan pimpinan pondok pesantren


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie kunjungi Pondok Pesantren Nuu Waar di Bekasi, Kamis (13/7/2023). Kedatangannya disambut Ustadz Fadlan Garamatan.


Bupati diundang dalam rangka memberikan motivasi kepada santri dan santriwati dalam agenda study motivation training yang diadakan pondok pesantren tersebut. 

“Dalam menjalani hidup ini, adik-adik santri dan santriwati harus memiliki cita-cita, tujuan yang sudah tentu dibarengi dengan ikhtiar atau usaha," katanya.

Bupati Freddy Thie mengingatkan, keberhasilan dan kegagalan adalah hal biasa dalam kehidupan. Baginya, berhasil dan gagal adalah proses yang harus dilalui guna mencapai tujuan dan cita-cita tersebut.

“Banyak orang di luar sana yang hari ini berhasil, semua tentu melalui proses. Maka, teruslah berusaha, jangan mudah menyerah,” terang Bupati Freddy Thie.

Di hadapan ratusan santri dan santriwati itu, dia menyampaikan pesan-pesan tentang bagaimana menjaga agar hubungan manusia dengan manusia ini terus berjalan harmonis di tengah keragaman.

“Perbedaan adalah sebuah anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua manusia untuk dijaga dan dirawat,” tuturnya.

Menurutnya, setiap manusia memiliki tanggungjawab besar dalam menjaga toleransi antar sesama manusia yang hidup di muka bumi ini.

“Saya ingin katakan, merawat toleransi sama halnya dengan menjaga keseimbangan hidup antar dunia dan akhirat. Mari kita jaga dan kita pupuk bersama keseimbangan ini," tutupnya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama