Bupati Solok Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah dan Nagari

Bupati Epyardi Asda beri sambutan


SOLOK-Bupati Epyardi Asda buka bimbingan teknis pengelolaan keuangan daerah dan nagari bagi wali nagari dan BPN Se-Kabupaten Solok. Bimtek diadakan di Chinangkiak Dream Park, Kecamatan X Koto Singkarak, Senin (10/7/2023).


Hadir dalam bimbingan teknis itu, Kepala BKD Indra Gusnaldi, Kepala DPMN  Romi Hendrawan, Sekretaris DPRD Zaitul Ikhlas, Inspektur Daerah diwakili Sekretaris Dery Akmal, kepala OPD, camat dan wali nagari.

Kepala DPMN Romi Hendrawan melaporkan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari yakni dari 10-12 Juli 2023  untuk Walinagari dan 12 s.d 14 Juli Untuk BPN. Total Peserta yang ditargetkan untuk melaksanakan Bimbingan Teknis ini ialah sebanyak 148 Orang yakni 74 Orang Walinagari dan 74 Orang Perwakilan Badan Permusyawaratan Nagari.

Bupati Solok  H. Epyardi Asda mengatakan Kegiatan ini diadakan agar kedepannya pengelolaan keuangan di masing-masing Nagari itu dapat sesuai dengan aturan yang ada.

"Ini semua disebabkan karena semakin meningkatnya Dana Desa yang di anggarkan di setiap Nagari dan tentu ini akan terus bertambah seiring peranan para Walinagari dalam hal kemasyarakatan yang semakin Kompleks,"ujar Bupati 

Epyardi Asda Tegaskan, maka dari itu terkait pemahaman pengelolaan anggaran dan aturan harus dipelajari dengan seksama sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam mengelola keuangan di masa yang akan datang.

Dalam Laporan yang diberikan Inspektorat Daerah kita juga menemukan masih ada beberapa Nagari yang masih keliru dan belum sesuai dengan aturan dalam mengelola anggaran.

"Untuk itu melalui Bimbingan Teknis ini Mari kita bekerja dengan Ikhlas dan Penuh Semangat serta menjalankan roda pemerintahahan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang ada," tutupnya. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama