Djarot Saiful Hidayat Apresiasi Bupati dan Wabup Asahan

Foto besama di sela sosialisasi

ASAHAN-Bupati Surya dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar dan forkopimda Asahan mengikuti sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.


Sosialiasi disampaikan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan/Ketua Badan Pengkajian MPR, Djarot Saiful Hidayat di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (21/7/2023). 

Sosialiasi itu diikuti Sekretaris Daerah Jhon Hardi, kepala OPD, camat, lurah, Ketua DPC PDI Perjuangan Asahan, anggota DPRD Asahan Fraksi PDI Perjuangan dan undangan lainnya.

Bupati Surya atas nama pemerintah serta masyarakat Asahan mengucapkan selamat datang kepada Djarot Saiful Hidayat beserta rombongan.

"Kehadiran bapak beserta rombongan merupakan kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena dalam kesempatan yang sangat baik ini kita dapat bertatap muka secara langsung dalam rangka sosialisasi empat pilar," ucapnya.

Bupati mengatakan, sebagai bentuk kegiatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Uka dan NKRI, pemerintah  kabupaten telah melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti memperingati Hari Kesadaran Nasional setiap bulannya pada tanggal 17, melaksanakan kegiatan PSBD (pentas seni budaya daerah) setiap dua tahun sekali, pembagian bendera kepada masyarakat serta pengibaran bendera di tempat wisata air terjun Ponot dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. 

Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi bupati dan wakil bupati Asahan yang telah berhasil merawat kebhinekaan di Asahan dengan mempersatukan 14 etnis. "Kita tidak mau bangsa kita terbelah dan diadu domba, sehingga dapat menimbulkan perpecahan di antara kita. Jadikan Pancasila sebagai pemersatu kita," ungkapnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama