Garda Timur Indonesia Deklarasikan Pemilu Damai di Minahasa Utara

 Jajaran Garda Timur Indonesia foto bersama usai deklarasikan pemilu damai


MINAHASA UTARA-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Timur Indonesia deklarasikan pemilu damai di Desa Matungkas, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Minggu (23/7/2023).


Deklarasi itu dilakukan sebab Pemilu 2024 tinggal hitungan bulan. Sejalan dengan bergulirnya proses politik, banyak harapan dan optimistisme masyarakat, agar penyelenggaraan pemilu serentak berjalan dengan damai. 

Memasuki tahun politik Pemilu 2024 pengguna di beberapa platform media sosial sudah banyak ditemui konten berbau politik yang terkadang cenderung memecah persatuan.

Deklarasi tersebut dipimpin Ketua Garda Timur Indonesia, Lukman Alkatiri. Deklarasi mengusung tema Pemilu Damai 2024.  "Garda Timur Indonesia berkomitmen menjaga situasi damai," kata Lukman.

Lukman mengatakan, pihaknya berkomitmen dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawal suksesnya terselenggaranya pemilu dengan aman dan lancar.

“Garda Timur Indonesia mempunyai komitmen yang jelas. Kami punya komitmen untuk menjaga pemilu berjalan dengan damai, agar Indonesia semakin maju,” ungkapnya

Dia menyarankan agar pemerintah, TNI, polri menjadi penggerak utama untuk membangun sinergi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, masyarakat secara luas, tokoh intelektual dan lainnya.

"Politik akan penuh makna dan memiliki kekuatan apabila mengakar dengan budaya dan tradisi yang kokoh agar semua variabel mempunyai komitmen yang sama dalam rangka sukses pemilu," kata dia. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama