Generasi Muda LDII Batam Juara Kontes Robot Dunia

 Tim yang juara di Prancis


BATAM-Iman Rofiq Syamsul merupakan generasi Muda LDII Batam tepatnya dari PC LDII Sungai Beduk. Iman bersama tim kampusnya (Politeknik Negeri Batam) menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional.


Sebelumnya di tingkat SMK, Iman pernah mewakili Provinsi Kepulauan Riau pada lomba LKS PLC tingkat nasional di Jogyakarta pada 2019.

Pada 2023, Iman beserta tim telah meraih juara pertama lomba di tingkat nasional, yaitu Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid pada Juni 2023 di Semarang. 

Pada Juli, mewakili Indonesia untuk bertanding ke tingkat internasional di Perancis. Di Perancis, Iman beserta timnya membawa harum nama Indonesia dengan meraih peringkat tiga dunia dalam kontes Robocup 2023.

Hal ini bisa menjadi motivasi agar lebih banyak generasi muda yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. 

"Teruslah berusaha dan jangan menyerah dalam mencapai apa yang kita inginkan. Kemauan belajar, kerja keras dan kedisiplinan akan berbuah manis di kemudian hari," kata Iman.

Ketua DPD LDII Batam, Rudy Budi Suhardi menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh salah seorang generasi muda LDII itu. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama