Kontingen Jambore PKK Kabupaten Solok Dilepas Bupati

Foto bersama usai pelepasan kontingen jambore PKK


SOLOK-Kontingen jambore PKK Kabupaten Solok dilepas untuk mengkuti kegiatan tingkat Sumatera Barat. Kontingen dilepas Bupati Epyardi Asda di balairung rumah dinas bupati, Arosuka, Sabtu (15/7/2023)


Ketua TP-PKK, Emiko Epyardi Asda mengatakan, jambore kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap tahun.

Tahun ini jambore dilaksanakan di Istana Bung Hatta Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari, 17-19 Juli.

Emiko menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan jambore ini adalah meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan guna meningkatkan hubungan silaturrahim serta berbagi pengalaman antara sesama peserta jambore.

Peserta jambore dari Kabupaten Solok tahun ini berjumlah 15  orang berasal dari enam pengurus tim penggerak PKK kabupaten, dua pengurus tim penggerak PKK kecamatan dan tujuh pengurus tim penggerak PKK nagari.

"Kami mohon doa restu agar tahun ini kontingen PKK Kabupaten Solok dapat merebut kembali juara umum yang tahun kemaren belum bisa kami pertahankan," ungkap Emiko.

Epyardi Asda menyampaikan, gerakan PKK memberikan dampak yang signifikan untuk membantu pembangunan fisik maupun mental di Kabupaten Solok.

Dikatakan bupati, PKK adalah sebuah organisasi yang diatur berdasarkan peraturan dan undang undang, dimana setiap daerah wajib menganggarkan semua kegiatan PKK.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini. Semoga TP-PKK Kabupaten Solok dapat merebut kembali Juara umum pada jambore kader PKK berprestasi tingkat provinsi tahun ini," ujarnya 

Diharapkan, setelah kembali nantinya dapat membawa ide-ide maupun terobosan untuk membantu mewujudkan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama