Kunjungi Dinas Perikanan, Bupati Freddy Thie Tekankan Pentingnya SPBU Nelayan dan Pangkalan Ikan

Bupati Freddy Thie dan Sekda Donald R. Wakum kunjungi Dinas Perikanan


KAIMANA-Bupati Freddy Thie didampingi Sekretaris Daerah, Donald R. Wakum kunjungan serta bersilaturahmi dengan para aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak di Dinas Perikanan Pemerintah Kabupaten Kaimana, Jumat (28/7/2023).


Kunjungan tersebut direncanakan dilakukan oleh Bupati Freddy Thie secara rutin pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kaimana.

“Saya akan terus memastikan dan mengetahui kerja-kerja serta persoalan di dinas, sehingga saya berkunjung ke Dinas Perindagkop dan Dinas Perikanan," ujarnya.

Bupati menyampaikan, ia beberapa kali bersama Sekda dan Kepala Dinas Perikanan telah bertemu dengan kementerian untuk menyampaikan program daerah di sektor perikanan.

“Kita sudah canangkan beberapa program prioritas di sektor perikanan seperi SPBU Nelayan dan sebelum 17 Agustus ini saya minta untuk menjadi perhatian agar kita launching bersama,” tutur Freddy.

Ia menambahkan, SPBU nelayan nantinya akan membantu para nelayan untuk mendapatkan BBM lebih mudah. “Kita harus bisa melobi Pertamina untuk mendapatkan kuota yang lebih banyak lagi untuk meminimalisir adanya kelangkaan minyak ini,” tegasnya

Selain SPBU nelayan, Freddy Thie juga memiliki keinginan agar Kabupaten Kaimana memiliki pangkalan ikan yang bertujuan untuk memberikan dampak perekonomian pada masyarakat.

"Potensi perikanan yang kita punya ini sangat luar biasa, sudah tentu kita harus manfaatkan. Salah satunya saya punya mimipi kedepan kita punya pangkalan ikan yang itu pasti punya dampak ekonomi untuk masyarakat," tandasnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama