Masyarakat Temukan Pistol dan 171 Butir Peluru, Polda Papua Beri Penjelasan

Wakapolda Papua dan pejabat lainnya berikan keterangan pers


JAYAPURA-Polda Papua menggelar konferensi pers terkait penemuan senjata api jenis pistol beserta 171 butir peluru aktif pada sebuah hutan wilayah Kota Jayapura,  Minggu (23/7/2023).


Konferensi pers berlangsung, Senin (24/7/2023). Wakapolda Papua, Brigjen Ramdani Hidayat didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dan Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Kompol Clief Gerald Philipus Duwith memberikan penjelasan mengenai penemuan tersebut. 

Ia mengungkapkan, senjata api tersebut ditemukan tersembunyi dalam tanah di sebuah kawasan hutan. Namun, lokasi tepatnya tidak diungkapkan karena masih dalam tahap penyelidikan dan pengembangan.

Ramdani menegaskan, penemuan ini merupakan hasil kerja sama dan analisis data intelijen antara Polda Papua dan Brimob. Data tersebut memicu penyelidikan di area wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

"Senjata ini ditemukan dalam kantong plastik hitam dan merupakan jenis Carl Waltherpabriklum/DO Cal 9 MM buatan Jerman. Kami juga menemukan sebuah magazen dan 171 butir amunisi," ungkapnya di Markas Brimobda Papua.

Dia mengungkapkan, nomor pada senjata tersebut telah dihapus, sehingga menghambat upaya untuk mengetahui asal-usul dan pemiliknya. Namun, pihak kepolisian berencana untuk memeriksa ke laboratorium forensik guna mengidentifikasi alur sejarah senjata tersebut.

Wakapolda Papua menyampaikan apresiasi dari Kapolda Papua kepada masyarakat yang berperan membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kasus ini. Ia menekankan betapa pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Polres Jayapura agar tetap kondusif. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama